c’est moi

Mijnheer Julie adalah sebuah nama yang saya dapatkan ketika saya beroleh satu kesempatan emas untuk menimba ilmu di Nederlands Instituut voor Internationale Betrekkingen “Clingendael”, Den Haag, Negeri Belanda kurang lebih dua tahun yang lalu.

Mijnheer (meneer) Julie akhirnya menjadi sebuah nama yang kemudian melekat pada saya, dan menjadi sapaan akrab dari teman-teman saya, baik yang seangkatan dengan saya di sekolah dimaksud maupun di kantor sekembalinya saya ke tanah air.

Nama ini juga kembali saya “populerkan” ketika saat ini saya mesti bertugas di sini. Pasalnya adalah setiap saya berkenalan dengan orang menyebutkan nama depa saya, seringnya saya memperoleh jawaban, “Bon jour.” Disangkanya saya menyapa, dan bukan menyebutkan nama, karena memang nama depan saya kalau didengarkan secara sekilas, mirip sekali dengan bunyi sapaan dalam bahasa Perancis itu. Maka tak jarang pula saya beroleh jawaban sopan, “Oh, sorry, but I don’t speak French.” Dan saya pun kemudian menjawab dengan lega, “Neither do I,” dan mengulangi proses perkenalan dari awal sembari menyerahkan kartu nama.

Jadilah sekarang saya hanya menyebutkan Julie sebagai nama depan dan dengan tambahan nama belakang saya setiap kali berkenalan dengan orang baru di sini.

Blog ini merupakan outlet saya atas berbagai hal yang mungkin tidak bisa saya sampaikan melalui channel yang lain. Jadinya blog ini pada dasarnya akan berisi hal-hal yang tidak penting. Mostly about me blabbering around. Tidak akan ditemukan hal-hal yang bersifat signifikan di sini, jadi saya sangat tidak menganjurkan isi blog ini menjadi rujukan, baik itu untuk rujukan gosip maupun rujukan skripsi.

One of my jobs is dreaming. In fulfilling those dreams, half of the efforts will be on the hand of the Guy Upstairs.

Iklan

One Response to “c’est moi”

  1. full circle. welcome back.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: