Thinkpad X61 Tidak Diproduksi Lagi

07Apr09

lenovo-website

Hari ini, ketika membuka kembali website Lenovo, saya menemukan kenyataan bahwa Thinkpad seri X model 61 (Thinkpad X61) sudah tidak bisa lagi ditemukan dalam daftar produk Lenovo. Padahal beberapa minggu yang lalu, saya masih bisa menemukannya ketika ada program diskon gila-gilaan untuk Thinkpad 61 Tablet.

Selidik punya selidik, ternyata Lenovo memang menghentikan produksi seri X61, dan berkonsentrasi pada seri X generasi terbaru, yakni model 200 dan 300. Ada perasaan menyesal juga sih, kenapa waktu ada diskon gila-gilaan itu saya tidak ikut mengorder saru X61 Tablet. Bukan apa-apa, Thinkpad X61 saya ini sudah beberapa kali tidak mengecewakan saya ketika dipergunakan pada critical missions.

Dan apabila berbagai organisasi internasional dan organisasi kawasan menggunakan Thinkpad sebagai bagian dari misi mereka, kenapa saya tidak? If it is good enough for them, it sure is good enough for me.

Jadi pilihan yang tersedia buat saya saat ini (apabila ingin berganti laptop) adalah Thinkpad X200, X200s, X300/X301 maupun seri X200 Tablet. Mengingat harganya, nampaknya saya dikirim kembali ke titik awal penabungan bila ingin beralih ke seri X generasi terbaru.

So I guess I’d stick to the X61 for the time being. Dan, ya, saya adalah salah satu pemilik bangga Thinkpad hingga saat ini.

Berikut adalah beberapa quote favorit yang saya pernah temukan mengenai Thinkpad:

Thinkpad, it’s available in any color that you want as long as it’s black.

I own a Thinkpad. That makes me more capable than anybody else.

You get what you pay for.

Thinkpad is like a Volvo, the kind of car you’d wish you’d have a crash in.


2 Responses to “Thinkpad X61 Tidak Diproduksi Lagi”

  1. 1 peanutbutterjellykid

    X300 is a thing of beauty*. you might want to sell all your other gadgets for it**. just a thought***.

    *one dead pixel didn’t even hurt! amazing. usually i get a hangover for days from these kinda things.

    **who am i to kid? you friggin’ dollar-makin’ machine.

    ***not really.

    ps: iphone’s battery sucks. just fyi.

    • X300 is a Think of beauty indeed. Tapi lu bener. I’d have to sell all my gadget to get one of those…

      Let’s kid ourselves.


Tinggalkan Balasan

