Maafkan Saya Karena Gagal Untuk Memahami

30Okt08

Saya tidak mengerti, apa maunya orang-orang itu. Ketika akhirnya KPK menetapkan Aulia Pohan sebagai tersangka, ada yang mengatakan bahwa Aulia Pohan dijadikan “tumbal” oleh Susilo Bambang Yudhoyono untuk keperluan Pemilihan Presiden RI tahun 2009. Katanyan penetapan Aulia sebagai tersangka adalah untuk mengatrol citra Presiden.

Ya, semua orang mengetahui bahwa Aulia Pohan adalah besan Pak SBY, Presiden Indonesia saat ini. Jadi, karena besannya dijadikan tersangka, dikatakan bahwa sang Presiden sedang cari muka.

Coba kalau Aulia Pohan tidak segera ditetapkan sebagai tersangka. Saya yakin pengamatan yang beredar akan mengatakan bahwa KPK masih sungkan kepada Presiden karena yang bersangkutan adalah besan Presiden. Dan akan dikatakan pula bahwa Presiden tidak bisa bertindak tegas.

Jadi menurut kesimpulan saya, jadi Presiden Indonesia itu tidak enak. Berbuat ini di komentari begini, berbuat itu dikomentari begitu.

Tulisan saya ini bukan berarti saya membela Yudhoyono. Tidak. Tapi saya sudah agak-agak jengah melihat kelakuan orang-orang kita sendiri.Sementara di seberang lautan sana ada suguhan tontonan praktek pemilu yang meskipun kadang terkesan kasar dan keras, namun tetap berjalan dengan baik.

Saya memang gagal untuk memahami. ***

No Responses Yet to “Maafkan Saya Karena Gagal Untuk Memahami”

  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

